PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CALON MAHASISWA BARU JALUR SBMPN POLITEKNIK NEGERI SUBANG 2021


Pada hari ini Jum’at, tanggal 18 Juni 2021, Politeknik Negeri Subang menetapkan peserta Seleksi Calon Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri/SBMPN yang dinyatakan LULUS UTAMA dan LULUS CADANGAN sebagai Mahasiswa Politeknik Negeri Subang Tahun Akademik 2021/2022, yaitu (terlampir).

Seluruh calon mahasiswa yang dinyatakan LULUS UTAMA diharuskan untuk  melakukan registrasi daring pada tanggal 21 Juni s.d 28 Juni 2021, kecuali mahasiswa Program Studi D-III Keperawatan diharuskan terlebih dahulu untuk mengikuti  pengukuran tinggi badan secara luring. Registrasi daring melalui link: https://siakad.polsub.ac.id/spmbfront/home

  1. Login menggunakan username (9 digit terakhir no pendaftaran SBMPN) dan password menggunakan tanggal lahir dengan format (ddmmyyyy).
  2. Setelah berhasil login calon mahasiswa mengupload dokumen kelengkapan daftar ulang di menu Daftar Ulang (dokumen kelengkapan terlampir).
  3. Peserta Program Studi Keperawatan mendapatkan Virtual Account setelah melaksanakan tes kesehatan.
  4. Jika mengalami kendala login bisa menghubungi melalui email pmb@polsub.ac.id.

Bagi calon mahasiswa yang memiliki KIP kuliah harus melapor kepada panitia. Calon mahasiswa yang tidak mendaftarkan hingga batas waktu berakhir dianggap mengundurkan diri dan wajib melampirkan surat pernyataan pengunduran diri (unduh form). Peserta yang dinyatakan LULUS CADANGAN akan dihubungi panitia pada tanggal 29 Juni 2021 jika peserta LULUS UTAMA mengundurkan diri.

Unduh Pengumuman Kelulusan

KELENGKAPAN DAFTAR ULANG

  • Pembayaran uang kuliah semester 1.

Pembayaran uang kuliah sesuai dengan kelompok UKT

UKT

JUMLAH UKT

JUMLAH

1

   Rp.  500.000 5 Rp. 2.500.000

2

Rp. 1.000.000 6

Rp. 3.000.000

3

Rp. 1.500.000 7

Rp. 3.500.000

4 Rp. 2.000.000 8

Rp. 4.000.000

Pembayaran melalui tokopedia, virtual account didapat setelah registrasi online terdapat di menu Riwayat Keuangan

  • Berkas dan kelengkapan yang harus di unggah pada sistem daftar ulang dan di kirim secara luring melalui jasa ekspedisi sebagai berikut:
  1. Scan/Fotocopy Surat Keterangan Lulus atau Ijazah (Lulusan Tahun 2021);
  2. Scan/Asli Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar (latar belakang merah).
  3. Scan/Fotocopy Akta Kelahiran;
  4. Scan/Fotocopy Kartu Keluarga;
  5. Scan/Asli Surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari Dokter Pemerintah (untuk semua Program Studi). Khusus bagi Program Studi Keperawatan, pada surat keterangan sehat harus menyatakan tinggi badan min. 155 cm (laki-laki) dan min. 150 cm (perempuan).
  6. Scan/Fotocopy Slip Gaji atau Surat Keterangan Penghasilan
  7. Scan/Asli Surat Keterangan Tidak Mampu (jika ada)
  8. Scan/Asli Isian Formulir Khusus Peserta KIP Kuliah (unduh form).
  9. Scan/Asli Surat pernyataan keaslian data dan dokumen bermaterai (unduh form).
  10. Scan/Asli Isian perjanjian taat yang ditandatangani oleh calon mahasiswa bermaterai dan diketahui oleh orangtua (unduh form);
  • Khusus Program Studi Keperawatan diwajibkan datang ke Kampus 1 Politeknik Negeri Subang untuk mengikuti tes tinggi badan. Jika dinyatakan lulus, peserta dapat mengikuti tes kesehatan lanjutan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Subang estimasi waktu pelaksanaan tes 2 hari yang meliputi: Thorax photo dan EKG. Selanjutnya melaksanakan daftar ulang secara online setelah mendapatkan Virtual Account pada tanggal 23 Juni 2021.
  • Berkas dikirim kepada Panitia PMB Politeknik Negeri Subang.Jalan Brigjen Katamso No. 37 (Belakang RSUD Subang), Dangdeur, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41211. Informasi terkait berkas yang dikirim dapat di lihat di website pmb.polsub.ac.id atau menghubungi melalui WA (0811-1111-2851).