Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi


Sesuai dengan Nomor Surat 0860/PL41.R1/TU.00.01/2023 bahwasanya pada hari ini Selasa, tanggal 28 Maret 2023, Politeknik Negeri Subang menetapkan peserta Seleksi Calon Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) yang dinyatakan LULUS sebagai Calon Mahasiswa Politeknik Negeri Subang Tahun Akademik 2023/2024, yaitu (terlampir).

Seluruh calon mahasiswa baru yang dinyatakan LULUS diharuskan untuk melakukan registrasi daring pada tanggal 30 s.d 03 April 2023 melalui link: https://siakad.polsub.ac.id/spmbfront

  • Login username menggunakan nomor pendaftaran dan password menggunakan tanggal lahir dengan format (ddmmyyyy).
  • Setelah berhasil login calon mahasiswa mengunggah dokumen kelengkapan daftar ulang di menu Daftar Ulang (dokumen kelengkapan terlampir).
  • Calon mahasiswa yang telah selesai melakukan unggah dokumen akan melakukan pembayaran UKT setelah adanya Pengumuman Besaran UKT dari Politeknik Negeri Subang melalui laman resmi. Pembayaran UKT dilaksanakan pada tanggal 10 s.d 14 April 2023.
  • Jika mengalami kendala login bisa menghubungi nomor gawai 0811-1111-2851.
  • Bagi calon mahasiswa yang sudah mempunyai KIP kuliah akan tetapi belum melakukan pendaftaran di sistem SNBP bisa menghubungi pengelola melalui nomor gawai 0811-1111-2851.

Khusus Program Studi D3 Keperawatan:

  • Melakukan test pengukuran tinggi badan tanggal 29 s.d 30 Maret 2023 di Kampus 1 Politeknik Negeri Subang (Jalan Brigjen Katamso No. 37, Belakang RSUD Subang, Dangdeur, Kec. Subang).
  • Setelah tinggi badan dinyatakan sesuai, melakukan test kesehatan Thorax Photo dan EKG di layanan kesehatan daerah kabupaten subang, yaitu Laboratorium Klinik Kimia Farma, Klinik Dewi Sartika, Klinik Almira atau Klinik Medika Farma tanggal 29 s.d 31 Maret 2023.
  • Hasil Thorax Photo dan EKG dikumpulkan kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru di Kampus 1 Politeknik Negeri Subang paling lambat tanggal 31 Maret 2023 pukul 15.00 W.I.B.
  • Melakukan registrasi/unggah dokumen daring paling lambat tanggal 03 April 2023.

Calon mahasiswa yang tidak mendaftar ulang secara daring hingga batas waktu berakhir dan tidak mengirimkan berkas secara luring dianggap mengundurkan diri dan wajib melampirkan surat pernyataan pengunduran diri (unduh).

A. Berkas dan kelengkapan yang harus di unggah pada sistem daftar ulang dan di kirim secara luring melalui jasa ekspedisi sebagai berikut:

  1. Scan/Fotocopy Surat Keterangan Lulus atau Ijazah (Lulusan Tahun 2023);
  2. Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar (latar belakang merah).
  3. Scan/Fotocopy Akta Kelahiran;
  4. Scan/Fotocopy Kartu Keluarga;
  5. Scan/Asli Surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari Dokter Pemerintah.
  6. Scan/Fotocopy Slip Gaji atau Surat Keterangan Penghasilan dari Kelurahan atau Desa.
  7. Scan/Asli Surat Keterangan Tidak Mampu (jika ada)
  8. Scan/Fotocopy rekening listrik sesuai alamat orang tua/wali periode 3 bulan terakhir.
  9. Foto rumah tampak depan, tampak samping kiri kanan, ruang tamu, dapur, kamar mandi, foto jalan di depan rumah dan foto keluarga di depan rumah.
  10. Scan/Asli Isian Formulir Khusus Peserta KIP (unduh).
  11. Scan/Asli Surat pernyataan keaslian data dan dokumen bermaterai (unduh).
  12. Scan/Asli Isian perjanjian taat yang ditandatangani oleh calon mahasiswa bermaterai dan diketahui oleh orangtua (unduh).
  13. Khusus Program Studi Keperawatan diwajibkan melakukan tes kesehatan lanjutan di Laboratorium Klinik Kimia Farma, Klinik Dewi Sartika, Klinik Almira atau Klinik Medika Farma Subang estimasi waktu pelaksanaan tes 1 hari yang meliputi:
    • Thorax photo;
    • EKG

Selanjutnya, calon mahasiswa baru melaksanakan daftar ulang secara secara daring dari tanggal 30 Maret s.d 03 April 2023, kemudian mendapatkan Virtual Account untuk Pembayaran UKT pada tanggal 10 s.d 14 April 2023.

B. Pembayaran uang kuliah semester 1.

Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan kelompok UKT harus dibayarkan oleh calon mahasiswa baru sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dengan besaran yang tertera di akun SIAKAD masing-masing.

Pembayaran UKT bisa melalui Bank BRI, Shopee, Tokopedia. Virtual Account diperoleh setelah registrasi daring selesai dilaksanakan. Pembayaran terdapat di menu Riwayat Keuangan

Seluruh berkas yang telah diunggah kemudian dikirim ke Panitia PMB Politeknik Negeri Subang Bagian Akademik Kampus 2 Politeknik Negeri Subang, Blok Kaleng Banteng, Desa Cibogo, Kab. Subang.

Informasi terkait berkas yang dikirim dapat di lihat di laman https://pmb.polsub.ac.id/snbp/ atau menghubungi melalui WA ( 0811-1111-2851).