SNBT


PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CALON MAHASISWA BARU
JALUR SELEKSI NASIONAL
 BERDASARKAN TES (SNBT)
POLITEKNIK NEGERI SUBANG TAHUN AKADEMIK 2025/2026

Pada hari ini Rabu, tanggal 28 Maret 2025, Politeknik Negeri Subang menetapkan peserta Seleksi Calon Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Nasional Berbasis Test (SNBT) yang dinyatakan LULUS sebagai Calon Mahasiswa Politeknik Negeri Subang Tahun Akademik 2025/2026, yaitu (terlampir).

Seluruh calon mahasiswa yang dinyatakan LULUS harus melakukan registrasi daring dengan memperhatikan ketentuan sebagai berikut:

  1. Pada tanggal 28 Mei s.d. 04 Juni 2025 melalui laman: https://siakad.sistempolsub.id/ calon mahasiswa baru melakukan:
  2. Login ke sistem menggunakan nomor pendaftaran SNBT dan password menggunakan nomor pendaftaran SNBT.
  3. Setelah berhasil login, calon mahasiswa mengunggah dokumen kelengkapan daftar ulang. Adapun dokumen kelengkapan yang harus diupload sebagaimana terlampir.
  4. Seluruh calon mahasiswa baru melakukan tes Kesehatan pada tanggal 02 dan 03 Juni 2025 dengan ketentuan;
    1. Seluruh calon mahasiswa baru dari semua program studi wajib melakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Pemeriksaan Mata, yang menyatakan bahwa calon mahasiswa berstatus NORMAL. Pemeriksaan bisa dilakukan di Kampus Ciereng atau di RS Pemerintah setempat.
    2. Khusus calon mahasiswa baru dari Prodi D3 Keperawatan, WAJIB melakukan tahapan pemeriksaan Kesehatan di Kampus Ciereng berupa;
      1. Antropometri (Tinggi Badan dan Berat Badan)
      2. Tes Tanda – Tanda Vital (Tekanan Darah dan Saturasi Oksigen)
      3. Pemeriksaan Mata (Buta Warna, Visus Mata dan Lapang Pandang, serta Srabismus)
      4. Pemeriksaan Jantung (EKG), dan
      5. Rontgen Thorax
  5. Wawancara kelayakan peserta KIP-K dilaksanakan di Kampus Cibogo Politeknik Negeri Subang. Wawancara dilaksanakan bersama Orang Tua/Wali dengan jadwal sebagai berikut..
    1. Jenjang D4 tanggal 02 Juni 2025, pukul 09.00 W.I.B s.d. Selesai.
    2. Jenjang D3 tanggal 03 Juni 2025, pukul 09.00 W.I.B s.d. Selesai.
    3. Wawancara Online bagi calon mahasiswa/i diluar Kab. Subang tanggal 04 Juni 2025 pukul 09.00 s.d. Selesai.
  6. Peserta wawancara KIP-K wajib bergabung dengan Grup Wawancara Seleksi KIPK jalur SNBT melalui link berikut https://bit.ly/4mymLtz
  7. Pengumuman Jadwal Wawancara UKT Rendah pada tanggal 11 Juni 2025 melalui laman resmi Politeknik Negeri Subang.
  8. Wawancara kelayakan UKT Rendah dilaksanakan di Kampus Cibogo Politeknik Negeri Subang bersama Orang Tua/Wali pada 11 s.d. 12 Juni 2025.
  9. Pengumuman Besaran UKT dan Kelayakan KIP-K pada tanggal 13 Juni 2025 pukul 15.00 melalui laman resmi Politeknik Negeri Subang.
  10. Masa Pembayaran UKT dilaksanakan pada tanggal 16 s.d. 22 Juni 2025.
  11. Bagi calon mahasiswa baru yang mengalami kendala, bisa menghubungi nomor gawai resmi POLSUB 0811-1111-2851
  12. Calon mahasiswa yang tidak mendaftar ulang secara daring hingga batas waktu berakhir dan tidak mengirimkan berkas secara luring dianggap mengundurkan diri dan wajib melampirkan surat pernyataan pengunduran diri, form dapat diunduh di lampiran dilaman https://pmb.polsub.ac.id/snbt/.

Demikian informasi ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Kelengkapan Berkas Daftar Ulang

  1. Berkas dan kelengkapan yang harus di unggah pada sistem daftar ulang di akun siakad masing – masing dan di kirim secara luring melalui jasa ekspedisi paling lambat tanggal 04 Juni 2025 (tanggal tersebut adalah proses pengiriman, bukan diterimanya dokumen)
  2. Pengiriman ditujukan kepada Bagian Akademik Kampus Cibogo Politeknik Negeri Subang, Blok Kalen Banteng, Desa Cibogo, Kab. Subang. No HP. 0811-1111-2851
  3. Adapun berkas-berkas kelengkapan yang diupload dan dikirim adalah sebagai berikut:
    1. Scan/Fotocopy Surat Keterangan Lulus atau Ijazah (Lulusan Tahun 2025);
    2. Pasfoto berwama ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar (latar belakang merah/biru).
    3. Scan/Fotocopy Akta Kelahiran;
    4. Scan/Fotocopy Kartu Keluarga;
    5. Scan/Asli Surat hasil tes Kesehatan yang telah dilakukan pada tanggal 02 – 03 Juni 2025.
    6. Scan/Fotocopy Slip Gaji atau Surat Keterangan Penghasilan dari Kelurahan atau Desa.
    7. Scan/Asli Surat Keterangan Tidak Mampu (khusus peserta KIP-K)
    8. Scan/Fotocopy rekening listrik sesuai alamat orang tua/wali periode 3 bulan terakhir.
    9. Foto rumah tampak depan, tampak samping kiri kanan, ruang tamu, dapur, kamar mandi, foto jalan di depan rumah dan foto keluarga di depan rumah.
    10. Scan/Asli Isian Formulir Khusus Peserta KIP (form dapat diunduh dilaman https://pmb.polsub.ac.id/snbt/ ).
    11. Scan/Asli Surat pernyataan keaslian data dan dokumen bermaterai (form dapat diunduh dilaman https://pmb.polsub.ac.id/snbt/ )
    12. Scan/Asli Isian perjanjian taat yang ditandatangani oleh calon mahasiswa bermaterai dan diketahui oleh orang tua/wali (form dapat diunduh dilaman https://pmb.polsub.ac.id/snbt/).
  4. Format pengiriman berkas menggunakan amplop coklat sebagai berikut:
    1. Nama Lengkap :
    2. Program Studi :

Informasi terkait berkas yang dikirim dapat di lihat di laman https://pmb.polsub.ac.id/snbt/ atau bisa menghubungi melalui WA ( 0811-1111-2851).

NDUH FORMULIR

  1. Pengumuman Kelulusan SNBT POLSUB
  2. Surat Pernyataan Pengunduran Diri
  3. Formulir KIP-K
  4. Surat Pernyataan Keaslian Data dan Dokumen Bermaterai
  5. Formulir Perjanjian Taat